Suarez cetak gol perdananya sejak dijatuhi skors

News bola – Penyerang yang dikenal kontroversial yaitu Luis Suarez mencetak gol pertamanya setelah diskors oleh FIFA karena menggigit pemain yang menjadi lawannya kala itu, Kali ini adalah ketika Uruguay sukses menang 3-0 kontra Oman pada pertandingan persahabatan yang berlangsung Senin (13 Okt 2014).

Penyerang yang saat ini membela klub Barcelona dan berumur 27 tahun tersebut mendapatkan sedikitnya skors sembilan pertandingan internasional dan skors total dari dunia sepakbola selama empat bulan lantaran menggigit pemain belakang Italia yaitu Giorgio Chiellini pada Piala Dunia yang lalu.

Meski sebenarnya, skorsnya tersebut tidak termasuk laga-laga persahabatan dan mantan pemain bintang Liverpool tersebut sudah pernah berlaga untuk klub dan negaranya pada pertandingan-pertandingan persahabatan.

Suarez pun sukses menyarangkan dua golnya saat Tim Celeste meraih kemenangan di Sohar, sedangkan pemain gelandang Jonathan Rodriguez berhasil menambahi gol ketiga mereka.

Gol-gol tersebut tercatat tujuh tahun semenjak Suarez mencetak gol internasional perdananya pada perhelatan kualifikasi Piala Dunia melawan Bolivia di Montevideo kala itu.

Ia pun tercatat bermain selama kurang lebih 70 menit untuk Uruguay pada Jumat lalu disaat melawan Arab Saudi di Jeddah, tercatat menciptakan umpan cantik untuk gol tim asal Amerika Selatan itu ketika sepakkannya membentur mistar gawang dan membentur hassan Muath Fallatah sebelum masuk dan menjadikannya sebagai gol bunuh diri, saying sekali. Demikian news bola hari ini, selamat siang.