PREVIEW Indonesia Super League 2014 Antara Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung

Info bola dari ISL kali untuk Anda saya sajikan, Ada Persebaya Surabaya yang sedang bertekad untuk bangkit mencatat kemenangan pertama mereka dikancah delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 saat menjamu tamu mereka yaitu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, pada hari Selasaini atau (14 Oktober 2014).

Hanya mendapatkan dua poin dari pertandingan sebelumnya,  Ini jelas bukan suatu capaian maksimal bagi tim dari Jawa Timur yang digadang-gadang sebagai salah satu calon jawara itu. Karena itu, Persebaya diharapkan bangkit dengan meraih poin penuh di laga pamungkas putaran pertama mereka.

“Kami akan menghadapi tim yang secara kualitas sangat baik, baik dalam penyerangan ataupun bertahan. Jadi dalam laga nanti anak-anak harus lebih baik daripada laga-laga sebelumnya,” terang pelatih Persebaya Rahmad Darmawan kepada Goal Indonesia.

“Tentu yang paling penting adalah anak-anak bisa lebih rileks dalam menjalani pertandingan lawan Persib. Dalam tanda kutip, bukan rileks yang berarti asal-asalan, tapi rileks dalam pengertian tetap bermotivasi tinggi, namun tidak usah terbebani. Saya ingin mereka bermain lepas seperti di babak penyisihan.”tambah RD.

Coach RD, sapaan akrab dari Rahmad, bisa sedikit tersenyum, karena badai cedera yang melanda timnya berangsur pulih. Seperti halnya Alfin Tuasalamony dan Manahati Lestussen mulai pulih dari cedera yang menderanya, dan siap untuk diturunkan kali ini. Meski di sisi lain, Ricardo Salampessy dan Dedi Kusnandar, masih harus diistirahatkan.

“Alfin dan Lestusen perkembangannya sudah baikan, walaupun memang belum fit betul. Saya lihat, kondisi dari keduanya sudah bisa dimainkan melawan Persib. Sementara Dedi dan Ricardo tampaknya belum bisa main,” ungkap coach RD.

Pertemuan Persebaya melawan Persib kali ini sedikit unik, Seperti halnya kita menonton pertandingan antara tim Nasional Indonesia U-23 menghadapi timnas senior mereka. Pasalnya kebanyakan dari Persebaya bermaterikan para pemain timnas U-23, sedangkan Persib (maung bandung) dihuni oleh banyak pemain dari timnas senior.

“Mayoritas pemain timnas senior ada di Persib. Mulai dari lini belakang, tengah, sampai depan, semuanya ada pemain timnas. Jadi, kami harus ekstra waspada,” tegasnya.

Seperti tuan rumah, Persib pun  menargetkan poin penuh dalam tandangnya ke Surabaya saat ini. Oleh karenanya Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengungkapkan target skuatnya bisa meraih poin maksimal supaya dapat mengamankan posisi lebih sempurna untuk menuju semi-final.

“Kami tetap harus meraih poin penuh kali ini, karena saat ini belum aman. Bukannya kita meremehkan skuat Persebaya, tapi kami yakin bisa mendapatkan itu (kemenangan),” tutur pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

 semoga saja Persib menang, karena saya juga kebetulan salasatu Bobotoh, hidup persib, “Persib nua Aing”

Inilah perkiraan susunan pemain kedua Tim

Persebaya: Jendry Pitoy (GK); OK John, Ambrizal,Manahati Lestusen; Hasim Kipuw,  M Ilham, Fandi Eko Utomo,Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne, Alfin Tualasamony, Isaac Poppo; Greg Nwokolo,

Persib: I Made Wirawan (GK); Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Supardi; Atep, Taufik, Konate Makan, Firman Utina; Tantan, Ferdinand Sinaga.