Prediksi Barcelona vs Ajax

Info bola datang dari prediksi pertandingan liga Champion kali ini, Dimana Barca akan menghadapi Ajax, dalam laga penentuan buat Barcelona, Kalau Anda seorang fans Barcelona pasti menginginkan kemenangan buat Barca, begitupun bagi fans Ajax so pasti ingin tim Anda menang bukan, Apapun bisa terjadi diatas lapangan, meski Ajax sekarng ini tampil kurang memuaskan. simak beritanya berikut ini.

Barcelona (ANTARA News) – Kombinasi maut Barcelona dalam diri dwitunggal Lionel Messi dan Neymar menghantui lini pertahanan Ajax.

Barisan penyerang Los Azulgrana serta merta memenuhi adagium Latin klasik bahwa “Si vis pacem para bellum” yang artinya jika engkau menghendaki kedamaian, maka siapkanlah perang.

Selalu bersiaplah menggelar pertempuran. Messi bersama dengan Neymar memahami bahwa setiap pertempuran memerlukan perjuangan di lapangan dengan menjalin kekompakan. Kedua pemain handal itu tidak sekedar bicara lantang di mimbar dengan menyeru “kerja, kerja, kerja” melainkan mereka mencetak gol.

Messi dan Neymar secara keseluruhan telah mengemas 15 gol dari 22 gol Barcelona di perhelatan La Liga. Jalinan kerjasama membukti bukan sebatas ikut nimbrung ramai apalagi mengail kesempatan di tengah keriuhan popularitas bintang sepak bola.

Kedua pemain itu siap memperkuat Barcelona melawan Ajax Amsterdam dalam laga lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions yang digelar di Stadion Camp Nou pada Selasa atau Rabu dini hari, pukul 01.45 WIB. Laga ini akan ditayangkan oleh SCTV.

Baik Messi maupun Neymar menunjukkan taji sebagai pemain depan haus gol. Neymar siap mengokohkan kongsi bersama dengan Messi.

“La Pulga” mampu mencetak hattrick ke gawang Ajax dalam kemenangan empat gol tanpa balas di ajang Liga Champions musim lalu. Messi jelas-jelas mengancam gawang Ajax. Pemain ini telah menorehkan raihan gemilang dengan mengemas 68 gol di ajang Liga Champions.

Barcelona di bawah asuhan pelatih Luis Enrique bukan lawan mudah bagi juara Eredivisie itu. Pendukung skuad Catalan itu siap-siap menyuntikkan serum semangat menggelora karena pekan ini tim kesayangan mereka siap bertarung melawan Real Madrid dalam duel klasik di tanah Spanyol “El Clasico” pekan ini.

Barcelona baru saja menjalani “September kelabu”. Messi dan kawan-kawan menelan kekalahan di laga kedua penyisihan grup 2-3 ketika melawan Paris Saint Germain (PSG) akhir September lalu. Kekalahan ini membawa skuad Catalan itu berada di posisi kedua klasemen sementara, hanya terpaut satu poin atas Ajax yang kini bertengger di peringkat ketiga.

Ajax di bawah besutan pelatih Frank de Boer tidak mentereng dibanding semasa diasuh Louis van Gaal. Tim asal Belanda ini cenderung memainkan sepak bola bertahan bahkan memerahakan “parkir bis” di depan lini pertahanan mereka untuk menghalau gempuran bertubi-tubi barisan penyerang Barcelona.

Data dan fakta:

* Enrique menegaskan bahwa laga melawan Ajax ini merupakan “laga kunci” bagi Barcelona apakah mampu lolos ke babak 16 besar Liga Champions atau justru menemui kegagalan.
* Blaugrana telah mengemas tiga poin dari dua laga di Grup F.
* Pelatih Barcelona melukiskan bahwa Ajax kini banyak menemui kesulitan dalam menyusun pertahanan apik.
* Barcelona mengalahkan Ajax 4-0 di laga kandang meski kalah 2-1 ketiga bertanding di Amsterdam.
* Pelatih Frank De Boer membulatkan tekad untuk meraih poin ketika menghadapi laga di kandang Barcelona.

Komentar dua pelatih:

* Luis Enrique (Barcelona):
“Kami bertekad mengalahkan Ajax, sebuah tim yang nota bene memiliki banyak kelebihan. Ajax tampil sebagai skuad yang kokoh, meski mereka mampu keluar menyerang, kemudian menekan setiap lawan. Terus terang, kami menghadapi sejumlah kesulitan ketika melawan mereka.”

“Ini laga ketiga kami. Kami satu kali menang, kalah di laga kedua, dan laga ketiga ini sangat penting. Kami bertanding di kandang dan kunci agar kami lolos ke babak kualifikasi. Saya menarih harapan kepada Sergio Busquets. Saya berharap dia dapat pulih agar turun bertanding besok.”

“Kami terbiasa bertanding setiap tiga atau empat hari sekali. Seluruh perhatian kami kini terarah manakala melawan Ajax. Para pemain memahami pentingnya laga ini untuk mendapat tiga poin demi kemajuan tim. Kami terus mengasah kemampuan jelang laga El Clasico. Saya tidak meragukan kemampuan tim ini ketika mereka berlaga di Santiago Bernabeu.”

“Tiga penjaga gawang kami siap tampil. Kita akan menyaksikan jalannya laga esok. Ajax siap tampil sangat baik. Mereka mampu tampil dengan memerahakan operan-operan pendek dan operan panjang. Ketika mereka ditekan, mereka tidak langsung gugup, bahkan mereka mampu melancarkan serangan balik dengan cepat.”

* Frank de Boer (Ajax):
“Saya ingin meraih sukacita dan kegembiraan dari pertandingan esok. Kami bertekad meraih hasil positif dari pertandingan ini. Tahun lalu, ketika Ajax mengalahkah Barcelona di Amsterdam, buktinya kami mampu memberi perlawanan.”

“Untuk itu, kami harus tampil maksimal. Barcelona tampil sebagai tim yang mengkilap dibandingkan dengan kami, karena mereka punya segudang pengalaman. Tidak mudah meraih poin dari pertandingan melawan mereka, meski kami tetap mencoba.”

“Bagi saya, hal yang sangat penting bahwa kami tampil sesuai dengan gaya kami sendiri dibarengi kepercayaan diri. Saya yakin bahwa kami telah mengalami kemajuan dibandingkan musim lalu. Kami tidak ingin rendah diri ketika melawan tim-tim besar. Ini saatnya bagi kami, karena kami yakin dengan filosofi bermain kami selama ini. Meski kami punya sejumlah pemain kunci yang telah pulih dari cedera.”

“(Lionel) Messi pemain berkualitas, bahkan mampu mencetak gol. Saya berkeyakinan bahwa ia siap tampil agresif dibandingkan musim lalu. Ia senantiasa bersemangat setiap kali bertanding. Ia tidak pernah menjadi pemain cadangan. Bagi saya, ia pemain terbaik di dunia, tidak melulu karena mampu banyak mencetak gol, melainkan karena ia pemain yang komplet.”

Prakiraan susunan pemain:

# Barcelona (4-3-3):
Ter Stegen; Montoya, Bartra, Mathieu, Alba; Samper, Rakitić, Iniesta; Neymar, Munir, Rafinha

# Ajax (4-3-3):
Cillessen; van Rhijn, Moisander, Veltman, Boilesen; Klaassen, Zimling, Serero; Kishna, Sighorsson, El Ghazi

Lima laga terakhir:

#Barcelona :
 FC Barcelona 3 – 0 SD Eibar 18/10/14
 Rayo Vallecano 0 – 2 FC Barcelona 4/10/14
 Paris Saint-Germain 3 – 2 FC Barcelona 30/ 9/14
 FC Barcelona 6 – 0 Granada 27/9/14
 Málaga Club de Fútbol 0 – 0 Barcelona FCB 24/9/14

#Ajax:
18/10/14 FC Twente 1 – 1 Ajax
5/10/14 Ajax 0 – 0 Zwolle
30/9/14 APOEL 1 – 1 Ajax
27/9/14 Breda NAC 2 – 5 Ajax
24/9/14 Watergraafsmeer 0 – 9 Ajax

Head To Head:

 Ajax 2 – 1 FC Barcelona 26/11/13
 FC Barcelona 4 – 0 Ajax 18/9/13

Prediksi hasil laga (Goal.com):

– FC Barcelona 4 – 0 Ajax
– FC Barcelona 3 – 0 Ajax
– FC Barcelona 3 – 1 Ajax