Hasil Piala Asia Klasemen Sementara AFC U-19 Championship 2014

Info sepakbola hari ini ada hasil Piala Asia 2014 Lengkap dan Klasemen Sementara AFC U-19 Championship yang digelar malam tadi . Piala Asia U-19 atau AFC U-19 Championship 2014 di Myanmar sudah bergulir, laga perdana tadi malam. Dua grup yakni A dan C telah melangsungkan pertandingan-pertandingan yang sangat berkelas. Hasilnya pun beragam dan sangat menarik, dimana tuan rumah Myanmar harus membuka turnamen dengan hanya meraih 1 poin saja dari lawannya Yaman.

Tercata menghuni grup A, Myanmar tadi malam bertanding menghadapi Yaman dengan susah payah. Meskipun bermain di depan publiknya sendiri, Tim tuan rumah tidak bisa mencetak barang satu gol pun ke dalam gawang lawannya. Dengan hasil ini, Myanmar maupun Yaman baru bisa mengumpulkan sama, yakni satu poin saja.

Sementara di laga lainnya, yang masih di grup A, Thailand sukses membuka laga awal positif dengan raihan 3 poin setelah mampu menundukkan tim kuat dari timur tengah yakni Iran yang juga malam tadi. Meskipun sempat kemasukan satu gol dari Amir Mazloum, Namun akhirnya dua pemain pengganti, Tanasith Siripala dan Chenrop Samphaodi sukses membalikkan catatan skor di babak kedua. Dengan hasil ini, untuk sementara waktu menempatkan timnas Thailand ada di puncak klasemen, sementara itu,, Iran harus puas start di posisi buncit klasemen.

Ada juga laga seru di dari grup C, Dimana Korea Selatan berpesta gol ke gawang Vietnam dengan setengah lusin gol. Permainan apik Korea Selatan sukses mengurung para pemain Vietnam, hingga membuat pertahanan dari Vietnam harus bekerja ektra keras.

Kim Gun Hee mengemas 2 gol dan disusul oleh 4 gol lainnya yang masing-masing diciptakan oleh Lee Jeong Bon, serta Shim Jeh Yeok, dan Hwang Hee Chan, dan Paik Seung Ho. Hasil ini menempatkan Korea Selatan di pucak klasemen, sementara Vietnam harus terperosok ke dasar.

Tak ketinggalan masih dari grup C, Tim kuat China berhasil membungkam tim elite Jepang dengan kemenangan tipis saja yaitu 2-1. Dua gol kemenangan China diklaim oleh Wei Shihao 2 gol sekaligus, pada babak pertama dan kedua. Dengan hasil tersebut, China berhak duduk di posisi dua klasemen semantara, sedangkan Jepang berada satu peringkat di bawahnya.

Berikut ini hasil lengkap dan Klasemen Sementara AFC U-19 Championship Piala Asia 2014 Tadi Malam
Grup A
  • Iran 1 – 2 Thailand
  • Myanmar 0 – 0 Yaman
Negara P W D L GD Pts
1 Thailand 1 1 0 0 2 – 1 3
2 Myanmar 1 0 1 0 0 – 0 1
3 Yaman 1 0 1 0 0 – 0 1
4 Iran 1 0 0 1 1 – 2 0
Grup C
  • Korea Selatan 6 – 0 Vietnam
  • Jepang 1 – 2 China
Negara P W D L GD Pts
1 Korea Selatan 1 1 0 0 6 – 0 3
2 China 1 1 0 0 2 – 1 3
3 Jepang 1 0 0 1 1 – 2 0
4 Vietnam 1 0 0 1 0 – 6 0