Hasil Pertandingan ISL 8 Besar: Arema Vs Persipura, 3-0 Untuk Arema

Info bola nasional, ada Arema Cronus yang berhasil mencatatkan poin sempurna usai menggebuk tamunya Persipura Jayapura dengan skor 3-0, pada kelanjutan laga grup K babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 ini yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (12/10) malam tadi.

Dengan torehan hasil positif ini, tim Singo Edan kembali mengambil alih posisi puncak pimpinan klasemen digrup K dari rivalnya Semen Padang. Arema sementara ini sudah mengoleksi tujuh poin dari tiga perandingan yang telah dijalaninya. Sementara itu sang tamu Persipura berada di posisi ketiga dengan raihan poin 3 saja, dan juga masih dari hasil tiga pertandingan.

Jalannya Babak pertama

Arema bertanding dengan status tuan rumah langsung terlihat menggebrak lini pertahanan Persipura semenjak menit pertama berdetik dalam pertandingan. Beberapa kali variasi serangan yang dilakukan Arema masih bisa diredam oleh para pemain Persipura.

Lalu Samsul Arif pun berhasil memecahkan kebuntuan Singo Edan (Arema) tepat pada menit ke-15 melalui sepakan penalti yang ditendangnya. Penalti diberikan oleh wasit setelah sebelumnya Bio Paulin melakukan hand-ball di dalam garis kotak terlarang.

Sukses unggul satu gol buat Arema, membuat motivasi para penggawa Singo Edan semakin beringas. Meski, Persipura juga tak tinggal diam dengan begitu saja, tak ingi dipermalukan Arema. Mereka pun meladeni permainan Arema dengan sengit. Serangan pun dilancarkan oleh Boaz Solossa dan kawan-kawannya, namun sering kali bisa dipatahkan barisan pertahanan Arema.

Tercatat ada beberapa peluang yang dihasilkanoleh  tim tamu, Akan tetapi masih belum membuahkan hasil. Begitu pula, peluang emas yang didapatkan oleh Samsul dan juga Cristian Gonzales juga masih bisa digagalkan oleh sektor pertahanan dari Arema.

Akhirnya wasit pun meniupkan peluit tanda babak pertama berkesudahan, skor masih tetap 1-0 untuk Arema.

Jalannya Babak kedua

Persipura yang posisinya tertinggal satu gol dari tuan rumah, langsung tampil mengambil inisiatif serangan lebih dulu ke arah lawan. Dan akhirnya , Peluang emas pun didapatkan oleh tim Mutiara Hitam ketika masuk menit ke-49, namun sayangnya umpan manis dengan sodoran di depan gawang Arema gagal dikonfersikan menjadi gol oleh Robertino Pugliara dan Gerald Pangkali.

Sebagai tuan rumah Arema juga belum kehilangan ritme permainan mereka nampaknya. Serangan  demi ancaman juga terus dilesatkan ke gawang Persipura. Samsul Arif pun mencoba menambahkan gol keduanya pada laga kali ini, melalui sepakan kerasnya. Tapi sayangnya masih bisa diblok oleh Yoo Jae Hoon, Dan bola muntah di depan mulut gawang juga tidak berhasil dimanfaatkan pemain Arema yang lainnya.

Dua menit berlalu, usaha dan akselerasi Samsul yang diakhiri dengan tembakannya ke gawang Persipura lagi-lagi masih bisa diblok kembali oleh Yoo Jae Hoon. Sehingga akhirnya Samsul pun kembali berhasil menaklukkan kembali kiper Persipura Yoo Jae Hoon pada menit ke-59, untuk mengubah papan skor menjadi 2-0 untuk Arema.

Setelah gol tersebut, Persipura semakin sulit untuk keluar dari tekanan Arema. Bahkan, Beto kembali mengancam mulut gawang dari Persipura pada menit ke-69 laga itu. Beruntung, bola hasil tendangan Beto kembali bisa dipatahkan oleh Yoo Jae Hoon.

Hingga akhirnya pemain Persipura semakin frustrasi dibuatnya, yang akhirnya mereka pun melakukan permainan keras bahkan cenderung kasar. Dan salah satunya adalah, tekel keras Gerald Pangkali kepada gelandang Arema Juan Revi di menit ke-72, yang membuat wasit harus memberikan kartu merah kepada Gerald karena ulahnya tersebut.

Kesempatan bagi Singo Edan, Sadar kalau unggul jumlah pemain, Arema semakin leluasa saja untuk membombardir pertahanan sang juara bertahan. hingga akhirnya Cristian Gonzales sukses memperbesar keunggulan bagi Arema Cronus menjadi 3-0 tercatat di papan skor, pada masa injury time. Skor tersebut bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain kedua tim:

Arema Cronus
Pelatih: Suharno

1 Kurnia Meiga; 32 Victor Igbonefo, 2 Purwaka Yudi, 6 Thierry Gathuessi, 87 Al Farisi; 77 Juan Revi, 19 Ahmad Bustomi, 8 Gustavo Lopez; 11 Samsul Arif,  10 Cristian Gonzales, 9 Alberto Goncalves,

Cadangan: 31 Ahmad Kurniawan, 7 Benny Wahyudi, 44 I Gede Sukadana, 8 Irsyad Maulana, 41 Dendi Santoso, 15 Sunarto,17 Hendro Siswanto,

Persipura Jayapura
Pelatih: Jacksen F Tiago

Pemain Persipura: 1 Yoo Jae Hoon; 45 Bio Paulin, 44 Yohanis Tjoe,  21 Yustinus Pae; 12 Nelson Alom, 11 Imanuel Wanggai, 10 Robertino Pugliara, 14 Ruben Sanadi,15 Gerald Pangkali; 13 Ian Kabes, 86 Boas Solossa

Pemain Cadangan: 20 Ferdiansyah, 49 Jaelani Arey, 31 Dominggus Fakdawer, 25 Titus Bonai, 18 Riky Kayame, 17 Ferinando Pahabol ,5 Izaac Wanggai,