Hasil dan Laporan Pertandingan Antara Crystal Palace 1-2 Chelsea

Berita bola kali ini dari Liga inggris, Dimana beberapa klub raksasa di Liga Primer memetik kemengan penuh atas lawan-lawannya, seperti chesea buktinya, yang paga pertandingan tadi malam menang dengan poin sempurna atas tim tamu.

Dengan hasil ini, Chelsea mengukuhkan statusnya sebagai pemimpin klasemen sampai pekan ini, berkat kemenangan 2-1 atas Crystal Palace, Sabtu (18/10/14). dimana Oscar langsung membuka keunggulan atas tim tamu melalui tendangan bebasnya di saat memasuki menit ke 6. Laga sempat monoton, Namun akhirnya Cesc Fabregas sukses menggandakan keunggulan Chelsea di menit 51. The Blues sejatinya mendominasi laga sampai akhir, Namun, saking asyiknya mereka kecolongan satu gol di menit 90 lewat aksi dari Fraizer Campbell yang mengecoh kiper Chelsea.

Dengan kemenangannya kali ini, Itu artinya mempertegas posisi Chelsea di pemuncak klasmen dengan menganongi 22 poin, Dan unggul 5 poin dari tim kuat lainnya Manchester City yang menghuni di peringkat kedua.

Jalannya Babak Pertama

Baru 6 menit bergulir, Oscar langsung membuat Selhurst Park menjadi biru. Gelandang Brasil tersebut memanfaatkan tendangan bebas di depan kotak penalti dengan sempurna. Mengambil ancang-ancang kecil, Oscar melepas sepakan lengkung ke sisi kiri gawang Julian Speroni. Sang kiper tak mampu menghalaunya dan lahirlah gol pembuka bagi Chelsea.

Palace nyaris saja menyamakan gol lima menit kemudian. Backpass dari Gary Cahill mampu disikat oleh Campbell yang berlari cepat sekali. Sayang, cungkilan sang penyerang masih melebar di atas mistar gawang.

John Terry juga sempat mendapat peluang di babak pertama. Sang kapten sukses menanduk sepak pojok yang dikirimkan oleh Cesc Fabregas, tapi sayangnya bola masih belum mampu mengoyak jala Speroni. Pertandingan pun berjalan dengan dominasi oleh Chelsea di lapangan hijau. Palace nyaris tak berkutik setelahnya.

Meskipun mampu menguasai laga, Chelsea sempat mendapat cobaan berat jelang jeda turun minum. Cesar Azpilicueta melakukan tekeling keras kepada Mile Jedinak, ia mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai engkel sang gelandang. Kartu merah pun langsung diacungkan  wasit dan itu artinya Chelsea bermain dengan spuluh orang saja. Tanpa pikir panjang lagi, Mourinho mengganti Willian dengan Filipe Luis untuk menjaga menyegarkan pertahanan.

Tiga menit berselang setelah kartu merah atas Azpilicueta, muncul satu lagi kartu merah. Namun kali ini giliran kubu Palace. Damien Delaney yang harus menerima kartu kuning keduanya dan harus angkat kaki dari lapangan. Jumlah pemain kedua tim sama-sama 10 pemain dan tidak lama setelah itu peluit turun minum dibunyikan wasit. Chelsea pun unggul satu gol berkat Oscar.

Jalannya Babak Kedua

Pluit babak kedua ditiup wasit, Chesea tak butuh waktu panjang untuk mencetak gol di paruh kedua. Enam menit laga berjalan, The Blues pun akhirnya sukses menggandakan keunggulannya. Fabregas sukses meneruskan umpan brilian dari Oscar dengan sepakan keras ke mulut gawang. Bola pun melaju cepat membuat Speroni tak mampu mencegah masuknya gol kedua Chelsea tersebut.  Dan ini adalah gol perdananya Fabregas bagi Chelsea di ajang Liga Primer kali ini.

Laga terus berjalan, pun Palace masih kesulitan mendobrak sektor pertahanan Chelsea. Jedinak sempat mendapatkan ruang tembak di luar kotak terlarang. Gelandang Palace itu langsung saja meluncurkan tendangan jarak jauh, tapi bola masih tepat ke posisi kiper Chelsea Thibaut Courtois.

Menit berikutnya, aksi Fabregas, Oscar, dan Eden Hazard nyaris saja membuahkan gol ketiga bagi Chelsea dalam laga ini. Keberuntungan bukan untuk mereka, bola masih tidak mengarah ke gawang Speroni. Tertinggal dua gol dan terus digempur, Palace memasukan Adlene Guedioura dan Wilfried Zaha untuk mempertajam lini depan.

Dimasukannya Zaha dan Guedioura memberikan sedikit angin segar. Khususnya Zaha, ia melakukan beberapa aksi yang membahayakan Branislav Ivanovic. Namun meski begitu, usaha tuan rumah masih belum mampu membuahkan hasil.

Hingga akhirnya, di menit 90, Zaha menyuguhkan sedikit kejutan bagi Chelsea. Pemain belia dari Inggris ini beraksi di sayap kiri dan mengirimkan umpan dengan mendatar ke arah kotak penalti. Campbell menyambutnya dengan sontekan terukur ke arah gawang. Courtois pun tidak berkutik dibuatnya dan skor pun berubah menjadi 2-1 untuk kemenagan Chelsea.

Chelsea memberi kejutan di akhir laga, Namun  Palace tetap tidak bisa menyamakan kedudukan. Mereka harus mengakui kehebatan Chelsea di Selhurst Park.

SUSUNAN PEMAIN

Pemain PALACE : Speroni; Kelly, Hangeland, Delaney,  Jedinak,; Puncheon; McArthur, Ledley,  Campbell, Ward; Bolasie,

Pemain CHELSEA : Courtois;Cahill, Ivanovic,  Terry, Azpilicueta; Matic,Oscar, Fabregas; Willian,  Hazard; Remy