Chelsea sampai juga ke perempat final Piala Liga

News sepakbola dari London – Dikabarkan Chelsea akhirnya sampai di perempat final Piala Liga meski harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk bisa menang 2-1 atas tim yang notabene ada di strata keempat yakni Shrewsbury Town pada hari Selasa atau Rabu WIB, sementara itu ada Mario Balotelli mencerahkan Liverpool untuk menang 2-1 atas lawannya yakni Swansea.

Pada malam disaat tim Liga Utama Inggris yaitu West Bromwich Albion yang disingkirkan tim strata kedua yaitu Bournemoouth, entah Liverpool atupun Chelsea pernah berada di zona bahaya.

Pemain gaek Didier Drogba yang membawa Chelsea unggul 1 gol, namun pertandingan tadinya terlihat seperti akan diteruskan dengan babak perpanjangan waktu karena sama kuat (1-1), Disaat salasatu pemain Shrewsbury yaitu Andy Mangan melepaskan tembakan yang tidak dapat diblok oleh kiper Chelsea Petr Cech saat pertandingan hanya menyisakan waktu 13 menit lagi.

Setelah Nemanja Matic dan Willian dimainkan dan dipanggil dari bangku pemain cadangan untuk menggenjot daya dobrak Si Biru, Dan ternyata membuahkan hasil, Willian melepaskan umpan silang yang mengaakibatkan suasana panik di pertahanan tim tuan tumah, dan Jermaine Grandison akhirnya memasukkan bola ke gawangnya sendiri saking paniknya.

Para Fans Fanatik Liverpool pun melihat penampilan kurang bagus dari seorang Balotelli untuk musim ini, jauh sekali untuk yakin sang pemain bisa menjadi penyelamat bagi timnya, namun Mario masuk sebagai pemain pengganti untuk menyamakan kedudukan atau menyelamatkan The reed di Anfield saat pertandingan tinggal menyisakan empat menit, setelah sebelumya Marvin Emnes membawa Swansea unggul lebih dulu.

Akhir kisah dramatis pun terjadi disaat pemain Swansea yaitu Federico Fernandez diusir keluar lapangan oleh wasit lantaran melakukan tekel yang telat, dan Dejan Lovren menanduk bola untuk menjadi gol kemenangan setelah empat menit masa tambahan waktu.

West Brom mungkin berpikir mereka telah cukup berusaha untuk mendesak dimainkannya perpanjangan waktu pertandingan kala itu, ketika gol bunuh diri dari Tommy Elphick dengan hanya lima menit waktu tersisa membuat Bournemouth mampu untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Namun justru tuan rumah yang melaju berkat gol Callum Wilson, menghiasi hari-hari besar bagi klub pesisir selatan tersebut setelah mereka menang 8-0 atas Derby di turnamen Championship pada akhir pekan ini.

Sementara di tempat lain, Derby County berhasil bangkit dari ketertinggalannya 0-2 untuk menang 5-2 atas Fulham, sedangkan Shefield United menang 2-1 atas tuan rumah yakni Milton keynes Dons malam tadi.
(AP* FN)