Arema “full team” Lawan Semen Padang di Laga Pamungkas

Malang — Arema Cronus Indonesia, Skuat asal Jawa Timur ini akan turun dengan komposisi “full team” disaat meladeni tuan rumah yakni Semen Padang pada pertandingan penutup dalam babak delapan besar diajang Liga Super Indonesia (LSI) di helat Stadion Haji Agus Salim Padang, pada hari  Rabu (29/102014).
 

Seperti kita ketahui bersama kalau Arema saat ini menjadi pemuncak klasemen digrup yang dihuninya, catatan Arema sendiri termasuk brilian, berbagai laga dijalani dengan menggembirakan buat seluruh penghuni tim, dan di laga pamungkas nanti, Arema dijadwalkan akan bertarung dengan Skuat Semen Padang, dipastikan akan terjadi pertandingan yang seru dan sayang kalau dilewatkan, berikut berita bolanya seperti dikutip dari Antara,

Media Ofiser Arema, Sudarmaji di Malang, Senin, mengatakan tim Arema bertolak ke Padang pada Senin pagi ini (27/10) dengan membawa seluruh pemain, termasuk Tierry Ghatuessi yang sebelumnya tidak bisa diturunkan ketika menghadapi Persela Lamongan karena akumulasi kartu.

“Pada laga terakhir babak delapan besar ini semua pemain bisa diturunkan dan Arema akan meladeni Semen Padang dengan komposisi full team, apalagi target kita adalah tiga poin demi mengamankan posisi lolos semifinal,” katanya.
Sementara itu Pelatih Arema, Suharno, mengakui untuk mewujudkan raihan tiga poin itu, Minggu (26/10) pemain diliburkan agar pemain bisa recovery fisik sekaligus mengurangi kejenuhan sebelum melakoni pertandingan kembali melawan Semen Padang sebagai laga yang menentukan bagi Singo Edan.
Selain itu, katanya, pada saat pertandingan menjamu Persela pun sudah dilakukan strategi untuk menghadapi Semen Padang, yakni menarik tiga pemain inti termasuk kiper Kurnia Meiga serta Gustavo Lopez dan Alberto Goncalves. Ditariknya ketiga pemain “starting eleven” itu sengaja dilakukan untuk menyimpan tenaga mereka dan itu sebagai bagian dari strategi.
Suharno mengakui dirinya tidak ingin ada pemain asuhannya itu mengalami cedera dan akhirnya tidak bisa memperkuat tim ketika menghadapi Semen Padang. Akhirnya, strategi menyimpan tenaga pemain harus dilakukan agar pemain tidak kelelahan, apalagi sampai cedera.

Menurut dia, kebugaran pemain memang wajib dijaga, sebab selama sepekan (21-25/10), Arema harus melakoni dua pertandingan berat dan penting, yakni meladeni Persipura Jayapura (21/10) di Stadion Mandala Jayapura dan Sabtu (25/10) meladeni Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen.
“Setelah menjamu Persela, anak-anak memang belum sempat latihan dan recovery bersama karena Minggu (26/10) diliburkan dan pagi ini sudah bertolak ke Padang, sehingga recovery dan latihan kami lakukan di Padang,” tegas Suharno.
Pemain yang diboyong ke Padang untuk meladeni Semen Padang itu di antaranya adalah Kurnia Meiga, Achmad Kurniawan, Tierry Ghatuessy, Victor Igbonefo, Benny Wahyudi, Johan Al Farizie, Purwaka Yudhi, ada Gustavo Lopez, Ahmad Bustomi, Juan Revi, Hendro Siswanto, I Gede Sukadana, Sunarto, Alberto Goncalves, Cristian Gonzales, Samsul Arif, Irsyad Maulana, dan juga  Arif Suyono.
Saat ini Arema bersetatus jawara di puncak klasemen sementara babak delapan besar dengan raihan 10 poin. Namun begitu, Arema tidak otomatis bisa lolos ke babak semifinal karena dua tim lain, yaitu ada Semen Padang dan Persipura Jayapura memiliki kesempatan yang sama besarnya untuk bisa lolos babak semifinal LSI 2014 kali ini.

Sekian info bola terbaru hari ini, semoga bisa menghibur Anda pecinta sepakbola nasional, terutama para pendukung Arema maupun Semen Padang. nanti esok akan saya posting lagi news sepakbola lainnya, Salam sepakbola,