Sekilas Karakter Dari Joker

Sekilas Karakter Dari Joker

Sekilas Karakter Dari Joker – Joker adalah sebuah karakter penjahat super yang dibuat oleh bill finger, bob kane, dan jerry robinson yang pertama kali muncul dalam keluaran debut buku komik batman (25 april 1940) yang diterbitkan oleh DC comics.

Klaim atau pembuatan joker dipersengketakan, kane dan robinson mengklain tanggung jawab atas rancangan joker, sementara finger berkontribusi terhadap penulisnya.

Meskipun joker direncanakan untuk dimatikan pada penampilan awalnya, atas tuntunan editorial, id menjadi musuh besar super hero batman.

Didalam penampilan buku komiknya, joker digambarkan sebagai dalang kejahatan. Diperkenalkan sebagai psikopat dengan rasa humor yang sangat sadistik, karakter tersebut menjadi goofy prankster di akhir 1950an dalam menanggapi permintaan dari comics code authority.

Sebelum kembali ke sifat gelapnya pada awal 1970an, sebagai musuh batman, joker menjadi bagian dari cerita-cerita pahlawan super tersebut, yang memasuki pembunuhan jason todd.

Petinggi robin dan batman kedua dan paralisis terhadap salah satu sekutu batman, barbara gordon, joker telah memiliki berbagai kemungkinan kisah asal muasal pada dekade penampilannya.

Kisah paling umum melibatkan dirinya jatuh dalam sebuah tank pembuangan kimia yang memucatkan kulitnya menjadi putih, membuat rambutnya hijau.

Dan bibirnya menjadi merah, Akibatnya id menjadi jahat. Pada antilesis batman dalam kepribadian dan penampilan. Joker dianggap oleh para kritikus menjadi pengiklanan besarnya.

Joker tidak mempunyai kemampuan manusia super, selain menggunakan kemampuannya dalam bidang teknik kimia dalam mengembangkan racun atau ramuan mematikan.

Dan senjata khusus, yang meliputi permainan kartu berujung razor, joy buzzer mematikan, dan bunga penyemprot asam. Meskipun joker terkadang bekerja dengan para penjahat super lainnya seperti penguin dan two-face.

Dan kelompok seperti injustice gang dan injustice league hubungan tersebut sering kali kandas akibat joker pada pertikaian yang tidak diinginkan. Di tahun 1990an, ia diperkenalkan hubungan percintaan dengan mantan psikiatrisnya, harley quinn, yang menjadi sobat kejahatan.

Psikopat Keras Kepala Joker

Langsung didatangkan dalam debut novel Batman pada 25 April 1940. Tetapi, kepribadian Batman sesungguhnya telah timbul semenjak 1935 dalam serial Detective Comics.

Joker ialah salah satu musuh terberat Batman serta lawan yang sangat keras kepala untuk si pahlawan Kota Gotham. Di tipe cerita bergambar terbitan DC Comics itu, Joker ditafsirkan bagaikan wujud psikopat dengan selera humor yang ekstrem apalagi sadis.

Wujud antagonis ini memanglah tidak memiliki kekuatan luar biasa, tetapi dia mempunyai kemampuan yang unik sekalian mematikan. Joker dapat membuat racikan beracun yang apalagi dapat meledak dahsyat dengan kemampuan di kimia yang dimilikinya.

Dia pula piawai menghasilkan perlengkapan yang seakan remeh tetapi sangat beresiko, misalnya kartu dengan ujung silet yang tajam. Dalam melaksanakan aksinya, Joker terkadang tidak sendirian.

Sebagian kali dia bergabung dengan lawan- lawan Batman yang lain semacam Penguin ataupun Two- Face. Obsesi utama Joker merupakan menghabisi Batman, tetapi dia pula sempat bertarung dengan superhero DC yang lain berbagai Superman serta Wonder Woman.

Joker ialah musuh Batman yang sangat terkenal. Dia sering dilibatkan dalam bermacam produk Batman, tidak hanya novel, semacam video permainan, mainan, serial animasi, serial tv, serta lain sebagainya, sampai setelah itu dibikinkan film layar lebar sendiri

Share:

Author: jordan smith