Real Madrid Naik Banding Atas Hukuman Zinedine Zidane

Berita bola dari Madrid – News bola tentang Real Madrid yang rencananya akan naik banding terhadap sanksi tiga bulan yang diberikan kepada asisten pelatih tim B Zinedine Zidane yang tidak memiliki lisensi sah untuk melatih, kata klub Senin 27/10/14 kemarin.

Seperti diberitakan media masa inernasional kalau mantan pemai playmaker yang pernah merumput di El Real dan Timnas Prancis tersebut mendapat ganjaran/hukuman dari federasi sepak bola negri matador atau Spanyol lantaran disinyalir bersalah dimana bertindak selaku pelatih kepala tim tier 3 dari Real Madrid – atau Castilla – keadaan ini sama persis dengan yang diterima Santiago Sanchez, yang mana diapun dihukum tiga bulan ketika berada di posisi itu, wah ketat juga ya peraturan mereka, pantes saja maju sepakbolanya.

Seperti dalam sebuah pernyataan yang dimuat pada situs resmi (www.realmadrid.com), Los Blancos menyebutkan, kalau mereka “sama sekali tidak setuju dengan keputusan tersebut, dan pastinya mereka pun rencananya coba berusaha keras supaya keputusan tersebut dibatalkan.

“Sebenarnya Zinedine Zidane sudah memperoleh izin dari Federasi Sepak Bola Prancis atau (FFF) untuk dapat bekerja sebagai kepala dari pelatih untuk kategori klub Castilla di Real Madrid. Sertifikasi tersebut mulai berlaku sejak Oktober 2014,” ungkap .merreka

Seperti diketahui bersama kalau Zidane pernah meramaikan Piala Dunia bersama timnas Prancis pada tahun 1998, ketika itu, Zidane pun sukses menorehkan dua gol di laga atau pertandingan final saat melawan Brazil kala itu, Setelah itu Zidane pun bermain untuk memperkuat lini tengah Real Madrid sejak tahun 2001 sampai akhirnya Zidane pun mengundurkan diri pada tahun 2006 silam.

Sudah hukum alam mungkin ya, Kalau seorang pemain sepakbola setelah pension pasti jadi pelatih bola, Begitu juga dengan pelatih yang saat ini berusia 42 tahun tersebut. Keunikan lainnya juga saat Zidane pernah mencetak gol dengan tendangan voly yang spektakuler untuk Real Madrid pada laga final Liga Champions musim 2001 saat melawan Bayern Leverkusen.

Sekedar info kalau Castilla terdegradasi dari kompetisi di divisi dua untuk musim lalu, dan itu terjadi sebelum Zidane tercatat menjadi salah satu staf pelatih di Real Madrid B ini.

Dan untuk kali inipun mereka berada di deretan ke-14 pada kompetisi laga Grup 2 dari kompetisi regional diSpanyol atau empat grup pada kompetisi “Segunda B”, ataupun “tier” 3, antrnws (AS).

Tulisan ini dipublikasikan di Artikel, Liga Spanyol, News Sepakbola. Tandai permalink.