Hasil Pertandingan ISL, Persipura Jayapura dan Persib Bandung Lolos Ke Final

Masih pagi enaknya minum kopi sambil baca berita bola ya kawan, Ada hasil ISL 2014 nih, Persipura Jayapura dan Persib Bandung berhasil Lolos Ke babak Grand Final. Juara bertahan Persipura Jayapura musim lalu akan ditantang kandidat juara terkuat di musim ini dalam laga final ISL 2014. Dua tim mumpuni tersebut akan bertemu di laga Final pagelaran ISL 2014 musim ini dan akan mengukuhkan siapa yang bakal menjadi jawara sepakbola sesungguhnya di negeri ini. Dan kabarnya, laga final ISL 2014 ini akan dilangsungkan pada 7 November 2014 yang akan dating,atau dua hari dari sekarang.

Persipura Jayapura sukses melangkah ke partai final ISL setelah mengalahkan Pelita Bandung Raya dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring-Palembang, pada S elasa (4/11) sore. Dua gol tim Mutiara Hitam tercatat diciptakan oleh penyerang andalan mereka, yakni Boaz Salossa, pada saat babak kedua berlangsung.

Didalam pertarungan yang berlangsung sengit tersebut, Terlihat jelas kalau Persipura lebih mendominasi jalannya pertandingan. Meski penampilan PBR sendiri pun sangat kompak, kerjasama tim sempat beberapa kali memberikan ancaman bagi gawang dari Persipura.

Pertandingan di babak pertama hanya melahirkan beberapa peluang bagi kedua kesebelasan. Beberapa kali kedua tim saling mengancam gawang lawan, namun tak tercipta satu pun gol hingga babak perdana dihentikan.

Baru setelah babak kedua berjalan, Meski keadaan sebenarnya tidak banyak berubah. Kedua tim masih saling balas ataupun saling mengancam dengan serangan untuk menciptakan gol.

Setelah beberapa kali gagal memaksimalkan beberpa peluang di awal-awal laga babak kedua, tim Mutiara Hitam akhirnya sukses memecahkan kebuntuan laga pada menit ke-68. Dimana adad Kapten Boaz Salossayang sukses membuka keunggulan setelah sukses mendapat umpan pendek Beroperay yang diteruskan dengan sepakan kaki kirinya.

Selang 3 menit berjalan, Nampaknya PBR mulai lengah, Persipura pun akhirnya mampu menggandakan keunggulan. Lagi-lagi. Boaz menjadi bintang lapangan dengan mencetak gol keduanya. Eksekusi tendangan bebasnya mampu mendqarat sempurna ke gawang PBR yang dijaga oleh Deniss. Persipura pun akhirnya mampu mengamankan kemenangannya dengan skor 2-0 sampai pertandingan berakhir.

Sementara itu dipartai lainnya, Pertandingan seru terjadi antara Persib Bandung lawan Arema Cronus yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (4/11) tadi malam, Duel ketat kedua tim harus dijalankan selama 2X45 menit dan juga ditambah 2X15 menit demi memastikan siapa yang keluar sebagai jawaranya.

Bertanding dengan seluruh kemapuan yang berimbang, Sampai akhirnya Persib dan Arema berbagi poin dan skor 1-1 di waktu normal yaitu 2X45 menit, Dan akhirnya kedua tim harus meneruskan pertandingan ke babak perpanjangan 2X15 menit, atau tambahan waktu.

Rupanya Dewi Fortuna ada di pihak Persib, pasalnya di awal babak tambahan waktu, Persib justru langsung unggul cepat saat laga baru menginjak 1 menit. Gol itu bermula dari serangan cepat (faster attack)Persib melalui Makan Konate yang memberikan bola ke arah Atep sebagai winger Persib. Tanpa piker lagi dan control bola, Atep langsung melesakkan bola ke sudut kanan gawang Arema tanpa mampu dihalau oleh Ahmad Kurniawan. Tak ayal Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Persib.

Unggul selisih gol membuat tekanan Persib terus meningkat, sehingga membuat para pemain Arema pun mulai frustasi. Dan hasilnya dimenit ke-113, Persib kembali sukses menambah torehan golnya menjadi 3-1 gol tersebut dicetak oleh Makan Konate.

Gol Persib kali ini berawal dari kesalahan antisipasi dari Sukadana yang melakukan backpass ke Ahmad Kurniawan. Namun bola terlalu pelan sehingga bisa dicuri Konate yang langsung mengecoh kipper Ahmad Kurniawan sebelum menceploskan bola ke gawang Arema. Skor 3-1 untuk Persib terpampang dipapan skor Stadion.

Dengan hasil pertandingan kali tadi malam, Maka Persipura maupun Persib sudah dapat dipastikan ya, Klau kedua kesebelasan penuh bintang itu akan melangkah ke final ISL 2014 yang seyogyanya akan dilangsungkan pada tanggal 7 November 2014 lusa nanti, pertandingan Persib Vs Persipura dipastikan akan berlangsung seru dan syarat dengan aroma juara Nasional ISL, maka dari itu kalau kamu pecinta bola sejati saksikan ya Final Persib vs Persipura nanti.

Tulisan ini dipublikasikan di Artikel, Hasil Pertandingan, ISL, Jadwal Pertandingan, News Sepakbola. Tandai permalink.