Hasil Chelsea Vs Liverpool Tadi Malam, 8 November 2014

Berita bola terkini datang dari London, Dimana ada Diego Costa yang sukses mencetak gol ke 10-nya di Liga Utama Inggris (Premier League) musim 2014 ini disaat pemimpin  klasemen Chelsea meneruskan debutnya dengan status tidak terkalahkan mereka dengan menang 2-1 di markas Liverpool tadi malam.

Berbekal tekad untuk mampu membalas kekalahan 0-2 yang merugikan pada bulan April musim lalu, di mana kapten Steven Gerrard sempat terjatuh, Liverpool sempat bunggul terlebih dahulu melalui gol yang dilesakkan oleh Emre Can.

Akan tetapi keunggulan Liverpool tidak bertahan lama, pasalnya Gary Cahill segera menyamakan kedudukan untuk Chelsea yang dilatih oleh pelatih ternama yakni Jose Mourinho, sehingga akhirnya Diego Costa mencatatkan gol kemenangan saat pertandingan hanya tinggal 23 menit saja untuk membungkam publik Anfield, dan untuk sementara membuat timnya memuncaki klasemen dengan keunggulan cukup lebar yaitu sekitar tujuh poin.

“Itu merupakan penampilan fantastis. Para pemain sebagai masing-masing individu memiliki penampilan hebat dan sebagai tim mereka memegang kendali,” terang Jose Mourinho seperti di BT Sport.

Mou pun menambahkan, “Andai dapat satu angka saja di Anfield, sebagian besar tim akan menerimanya sebagai hasil yang bagus. Tapi tim kami malah dapat 3 poin penuh, dan saya benar-benar senang.”

Dengan status runner up pada musim lalu, tapi Liverpool sekarang ini sudah kalah di tiga pertandingan secara berturut-turut, Parahnya di semua kompetisi pula, dan  kali ini tertinggal sebanyak 15 angka dari “The Blues” Chelsea.

Meski peluah dapat poin sama harusnya terjadi dimana pelatih Liverpool Brendan Rodgers merasakan bahwa timnya semestinya mendapat hadiah penalti, setelah tembakan Gerrard mengenai tangan dari Cahill di depan kotak pinalti.

“Kami telah bekerja begitu keras pada pertandingan kali ini, namun kami dapat keputusan yang tidak menguntungkan, padahal tentu saja memerlukan keputusan-keputusan itu (pinalti),” terangnya.

Brendan Rodgers pun menambahkan, “Itu jelas-jelas harus penalti. Saya sangat kecewa sekali, karena para petarung telah memberikan segalanya di pertandingan tersebut. Kami tentunya pantas setidaknya mengantongi satu angka saja, namun tidak karena keputusan wasit yang keliru.”

Seperti di ketahui kalau Rodgers telah merestorasi para pemain yang menempati tim inti yang banyak menuai stigma  kontroversial diistirahatkan saat mereka kalah dari Real Madrid di Liga Champions pada laga di tengah-tengah minggu ini, dan melihat timnya memimpin pada menit kesembilan.

Can melepaskan tembakan yang membentur John Terry pada menit pertama, namun Chelsea tidak memandangnya sebagai peringatan dan ketika ia berusaha untuk melepaskan tendangan yang sama beberapa saat kemudian, Akhirnya bola pun melesat mengenai Cahill dan masuk ke gawang.

Namun tak lama kemudian,  hanya butuh lima menit bagi Chelsea untuk menyamakan kedudukan, setelah gol yang memerlukan bantuan teknologi garis gawang itu akhirnya tercipta dan disahkan oleh wasit.

Kejadiannya dimana saat Simon Mignolet menepis bola dari sepakan John Terry pada saat tendangan sudut dilakukan, meskipun secara kasat mata kiper Liverpool itu sukses menguasai sikulit bundar sepakan dari Cahill, Akan tetapi tayangan-tayangan ulang dari “Hawk-Eye” menunjukankan bahwa kiper asal Belgia tersebut memegang bola yang telah melewati garis gawang yang dijaganya.

Disaat Chelsea sukses menyelesaikan jalannya babak pertama berbekal penampilan yang meyakinkan mereka yang bergantung kepada kiper Thibaut Courtois yang mana beberpa kali sanggup menggagalkan peluang-peluang Liverpool dan salasatunya milik Philippe Coutinho dan Raheem Sterling yang sukses diamankan.

Hingga akhirnya, meski seringkali beradu fisik dengan bek Liverpool yakni Martin Skrtel pada sebagian besar saat jalannya laga, Costa membuktikan insting haus golnya dengansukses menorehkan gol kemenangan timnya Chelsea pada menit ke-67 jalannya pertandingan.

Setelah sukses mengecoh pemain Liverpool Coutinho di sisi kiri Chelsea, Cesar Azpilicueta menganggap kalau umpan silangnya bisa didorong keluar oleh Mignolet, Akan tetapi Diego Costa berada di posisi yang tepat untuk melesakkan sebuah sepakan setengah voli yang akhirnya sukses masuk ke gawang Liverpool dari jarak yang tidak begitu jauh.

Tulisan ini dipublikasikan di Artikel, Hasil Pertandingan, Liga Inggris, News Sepakbola. Tandai permalink.